Jumat, 18 Mei 2012

Gudeg Tengah Malem


Kamis, 17 mei

Hari ini rencananya gw sama temen2 mau nerusin proyek PKM kita. (lha, kan udah MONEV?)
Sori bos, mimpi kita nggak sampe sini doang, tapi medali emas. Jadi kita bakal nyelesain PKM ini. Lagian kan kita udah dikasih duit buat jalan2 ntar, nggak enak lah sama yang ngasih.. (maaf pak, kami mau pake uang sisa PKM untuk sesuatu yang bermanfaat, JALAN2..)

Oke, balik ke cerita. Kita lagi nungguin kiriman paket telur hama yang mau diuji pake asap cair. Telurnya dikirim dari lampung, soalnya disana hama jenis ini masih banyak. Kita ngirimnya lewat bis. (nggak lewat pesawat, takutnya si hama ntar jadi songong gara2 udah pernah naek pesawat. Masa’ gw kalah sama hama??)

Akhirnya si paket nyampe sekitar jam 9. Kita langsung ngelab, takutnya keburu rusak. Selesai ngelab kira2 jam 12an

Gw baru inget, klo gw belum makan. Temen gw, si Iyus ngajakin nongkrong di McD. Kita semua setuju (soalnya pake duit PKM :D). ini itung2 konsumsi PKM

Di McD gw cuma beli Mc Flurry. Jadi masih laper. Akhirnya gw ngajak si Iyus, yang juga belum makan, buat cari makanan tengah malem

Si Iyus akhirnya nawarin gudeg mercon deket tugu. Gw setuju, langsung jalan ke TKP

Seperti bayangan gw, yang jualan cuma ibu-ibu kaki 5. Makannya juga lesehan dipinggir jalan gitu. Tapi yang makan disana, bawaannya mobil semua cuy. Tempatnya asik sih

Bahkan, gw liat ada mobil official Endank Soekamti!! (gw si nggak yakin ada personilnya apa nggak, mungkin cuma krunya doang ya)

Karena kelaperan, gw langsung mesen gudeg ayam. Setelah nyari tempat, kita langsung ngabisin sepiring gudeg dengan lahap.

“wah, kurang ni yus porsinya. Nambah deh gw”. “tambah aja, gw waktu sama oom gw malah makan didepan ibunya ngga, jadinya gampang ngambilnya. Gw udah kenyang ni..”. Gw langsung minta tambah sama ibu yang jual

Pantesan disebut gudeg mercon, rasanya memang kayak mercon. Pedes minta ampun. Tapi enak

Setelah kenyang, kita langsung bayar. “berapa bu?” kata iyus

“pake apa aja mas?” ibu itu nanya dengan kalem

“gudeg ayam, sama aqua bu”.

“lima belas ribu mas…” kata si ibu masih kalem. Gw nggak kalem. GW NGGAK KALEM!!!

Si Iyus senyum senyum, terus ngeliat ke gw…

Gw tau maksud dia apaan. “lo abis berapa ngga? Berapa?” itu maksudnya dalem hati

“bangkek lo yus, gw abis berapa ni? Sialan lo, ngapain ngajak gw kesini????” gw bales tanya ke dia, lewat mata juga.

“saya……berapa…..bu?.....” gw nanya pelan-pelan

“2 porsi ya? 30 ribu mas…” masih kalem juga si ibu….. -_____-“

Gw ngasih selembar 50 ribuan, yang baru gw ambil dari atm. BARU GW AMBIL!!!!

Di jalan, si iyus cuma ngakak doang, gw marah-marah

“sialan lo, ngapa kagak bilang kalo semahal itu??”. “hahaha, gw juga nggak tau ngga…”

“katanya lo dah pernah makan disitu?”. “iya, tapi kan oom gw yang bayar…..”

Gw langsung diem. Terus ketawa ngakak…


Kesimpulannya, Ini tempat recommended banget buat yang kelaperan malem2, terus bosen sama burjo. Makanannya enak, pas buat yang suka pedes.
Sarannya, bawa duit cadangan, kalo perlu dompet cadangan…

2 komentar:

Anonim mengatakan...

haha,kapook! :D
ditunggu asal usul lagu seremnya

Unknown mengatakan...

oya, sabar-sabar. cari momen yang pas. haha

Posting Komentar

 
;