Jumat, 09 Maret 2012

Suami Terbaik Adalah Seorang Engineer


Gw bukannya mau banding-bandingin profesi yang ada. Gw cuma ngasih info, kalo judul diatas itu bener :D. Mau tau kenapa gw nyimpulin ini? baca sendiri ya. Terus tarik kesimpulan sendiri. Jangan nyotek!

Pertama: Gaya Hidup Aman

Kalian tahu K3? Ya, Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Semua calon Engineer pasti belajar masalah ini. Di dunia industri, sistem K3 merupakan bagian terpenting dari sebuah industri. Dengan adanya sistem ini, membuat para pekerja merasa aman, dan berdampak baik terhadap kinerja perusahaan secara umum.
Pacar seorang Engineer bisa buat kalian merasa aman ketika berada didekatnya. Mereka akan berusaha menganalisa segala kondisi, dan mencari potensi masalah yang dapat timbul untuk kemudian mencari penyelesaian logisnya.

Kedua: A Simple Person

Dalam dunia Engineer, diajarkan bagaimana merumuskan sebuah masalah dalam persamaaan matematis. Terkadang persamaan matematis itu menjadi sangat kompleks dan panjang. Untuk itu, seorang Engineer akan membuat asumsi-asumsi yang dapat menyederhanakan persamaan matematis itu. Asumsi yang ditarik ini tidak sembarangan, melainkan memiliki dasar pemikiran yang logis.

Pacar Engineer kalian mungkin akan datang cuma pake' celana jeans dan T-shirt. Ya, seorang Engineer suka hidup yang simpel. Tapi tunggulah, Pada 27 tahun, seorang Engineer mungkin memiliki pekerjaan terhormat dan stabil yang memberikan dia penghasilan yang tinggi untuk memiliki mobil, berinvestasi, memiliki kehidupan yang nyaman, dan menikah dan membeli rumah juga.

Ketiga: Never Stop Caring.

Kedengerannya kayak iklan ya :D. dalam sebuah pabrik, keadaan produksi yang kontinyu menjadi tujuan utama. Ketika ada masalah di prosesnya, para Engineer disana akan berusaha mencari penyelesaian masalahnya, tanpa menghentikan seluruh prosesnya. Sebagai contoh, ketika ada reaktor yang perlu diperbaiki, mereka akan membuat jalur by pass langsung ke reaktor berikutnya, sehingga tidak perlu terjadi shut down. Kenapa? Karena biaya yang dibutuhkan untuk start up sebuah pabrik sangatlah besar, sehingga sangat dihindari melakukan shut down saat proses berlangsung.

Pacar Engineer kalian akan terus memperhatikan kalian. Mereka akan berusaha mengerti masalah yang sedang kalian hadapi. Ketika ada masalah, mereka akan berusaha menyelesaikannya secara baik-baik. Engineer berpikir, akan lebih sulit membuat suatu hubungan yang baru, ketimbang mempertahankan yang ada.

3 komentar:

Wardha Yuniarti mengatakan...

Seems like PROMOSI ! :D

Unknown mengatakan...

haha, salah satu tujuannya itu

Robert Candra Taruna mengatakan...

I agree.... Thanks Friend..

Posting Komentar

 
;