Kamis, 01 Desember 2011

Sarden vs Ikan Asin

Malem ini gw bingung mau ngapain. Sambil dengerin radio, gw nge-list apa ya yang bisa gw lakuin biar malem ini bisa produktif (“produktif”? Alhamdulillah, gak mandul..). Mau belajar ntar dikira sombong lagi sama anak2 satu asrama (halah, alasanmu elek men to le..). Mau ngerjain tugas males baget (nah, gitu lo. Jujur kan enak..). Mau maen FM udah agak bosen. Selain gak ada temen maen, gw jg udah terlalu mahir maen game football management ini (sekedar info buat yang suka maen Football Manager, ni anak sempet jadi under-pressure manager, padahal udah ngabisin duit transfer 33 juta…… -__-“).


Akhirnya gw memutuskan untuk nulis. Ya, nulis di blog iseng2 ini (jadi sorry ya kalo’ isinya gak jelas. Soalnya ditulisnya juga waktu lg gak jelas :D).

Gw mau sharing pengalaman gw waktu persiapan ngadain makrab kemaren, 12 November 2011. Makrabnya kita kasih nama Bonfire Sugar Group (Bon: Utang, Fire: Api à gw ngutang kompor sama tukang kredit keliling, atas nama Sugar Group)

Awal rencananya, markab ini buat refreshing abis UTS (Ujian Tidak Serius). Karena jadwal ujian gw lebih cepet selesai, akhirnya gw nyanggupin buat ikut survey. Kita survey ke 3 pantai: depok, samas, parangtritis. Setelah ngeliat tempatnya. Akhirnya kita setuju milih parangtritis.

Ide awalnya kita semua mau masang tenda di pinggir laut, terus kita semua tidur kayak ikan asin yang dijemur terus lupa diangkat sampe malem. Ide ini “terispirasi” dari pengalaman gw waktu nginep di pantai (baca post gw yang gak jelas lainnya: Paris Kala Pagi).

Hari survey kedua, kita ke parangtritis lagi buat ngurusin ijin. Kita ke kantor polisi di sana buat ngrusin perizinannya. Ternyata, kita harus ke Kelurahan dulu buat minta tanda-tangan, baru ntar ke polisi. Okelah, akhirnya kita balik tanpa hasil.

Hari survey ketiga, kita balik lagi ke paris buat ngurusin ijin di kelurahan. Karena paginya ada kegiatan, akhirnya kita baru bisa berangkat jam 12an. Di jalan kita keujanan, mana gak bawa mantel..(sukurin). Nyampe’ di kelurahan, ternyata udah tutup. Kata warga disana, kelurahan memang cuma buka sampe’ jam 12an.

Dosa apa hamba Mu ini Ya Allah..

Akhirnya kita tanya rumah Bu Lurah sama warga. Setelah dikasih arahnya, kita langsung meluncur ke sana, bagai anak TK lagi naek perosotan. Sampe di sana rumahnya sepi. Kata tetangganya, Bu Lurah lagi ke sawah. Gw buka kalender di hp. Hari itu tanggal 11 November 2011, jam ½ 3 sore. Besok udah tanggal 12!

Dosa apa hamba Mu ini Ya Allah...

Waktu kita mau naek motor, tiba-tiba pintu rumahnya dibuka. Bu Lurah keluar, terus cuma bilang “ada apa ya mas?”. Kita semua nangis darah..

Setelah ngobrol2, gw nyodorin proposal yang udah kita buat sejadinya. Terus Bu Lurah bilang “wah mas, ini ada yang salah. Mendingan diurus besok aja, kan juga harus ada cap dari kelurahan. Gw buka kalender di hp. Hari itu tanggal 11 November 2011, jam 3 sore. Besok udah tanggal 12!

Dosa apa hamba Mu ini Ya Allah...

Akhirnya kita pamit. Waktu kita mau naek motor (ini déjà vu ya??), Bu Lurah bilang, “gimana kalo’ nginep di penginapan saya aja mas, udah gak perlu ngurus ijin lagi. Bisa langsung jalan. Nanti uang retribusi masuk pantai biar saya urus. Saya tinggal telpon petugasnya aja. Gimana?”

Kita semua diem. Bu Lurah juga diem. Kita semua nangis darah..

Terima kasih Ya Allah…

Akhirnya kita ngerubah rencana yang semula mau tidur ala ikan asin dijemur, jadi ala ikan sarden dikaleng

Sekedar referensi, derajat ikan sarden jauh di atas ikan asin, kecuali ada ikan sarden yang dijadiin ikan asin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;