Selasa, 20 Desember 2011

Cepet Dateng Yaa..


Setelah diinget2, ternyata gw udah di jogja hampir 3 taun. Kota ini menurut gw punya banyak keunikan, yang kadang buat gw ketawa.

Setiap gw pulang kuliah sore2, gw sering lewat masjid. Anak anak umur 6-9 taunan ngumpul di sana. Mereka udah pada siap sama Al Qur'an, pake' baju muslim.
Sama kayak anak-anak di daerah laen, mereka ngumpul buat ngaji. Bedanya, mereka ngajakin temen2nya yang belum dateng buat ngaji pake' mic.... nah ini yang belum pernah gw liat di daerah gw.

“Cepet dateng yaaa..”, kalimat ini pasti ada di bagian akhirnya

Gw jadi inget masa SD gw, waktu ngaji aja harus dipaksa. Mungkin bukan cuma gw ya yang susah kalo’ disuruh ngaji..

Tapi kalo’ dipikir-pikir, anak-anak jaman sekarang beda banget sama anak-anak dulu. Orang-orang bilang anak jaman sekarang itu lebih maju, lebih canggih. Gimana enggak, anak-anak SD udah pegang HP, udah punya yang namanya Facebook. Anak-anak jaman sekarang nyanyinya Cenat-Cenut lah, Alamat Palsu lah… Dulu, mana ada..

Gw kadang kesel kalo’ buka FB, baca2 status orang. Baca namanya, panjang banget. Baca statusnya, pake huruf BeSaR KeCiL, kata-katanya susah banget dibaca. Gw penasaran, itu bahasa negara mana ya? Aku jadi AcKQuh, makasih jadi MaAciH.. Eksis sama alay memang beda tipis. (Kayaknya gw juga pernah jadi seorang alayman -__-“)

Semoga mereka cepat tersadar. Dan semoga adek gw gak ikut-ikutan..

Ada yang bilang alay itu step menuju kedewasaan. Tapi kalo ada jalan pintas buat jadi dewasa tanpa ngelewatin step itu, gw saranin ambil jalan itu aja, walaupun jalan pintas itu lewat jurang..

I really miss my childhood, when the hardest decision was to choose the flavor of Ice Cream..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;