Senin, 26 September 2011

Paris Kala Pagi

Hari itu tgl 21 April 2011. Gw sama temen-temen gw buat rencana untuk ngabisin akhir pekan. Akhirnya kita sepakat untuk jalan-jalan naek sepeda. Setelah berdebat kayak anggota DPR (tapi gak sampe tonjok-tonjokan :-D), kita akhirnya setuju untuk pergi ke pantai Paris (nama keren Parangtritis). Kita semua rencananya mau nginep semalem disana (baru baru ini gw sadar kalo ada temen gw yg bisa hipnotis, soalnya dengan gilanya kami semua setuju sama ide ini. Beneran, itu dalam alam bawah sadar gw  -____-“).

Paginya kita mulai siap-siap. Ada yang benerin rem sepedanya, ada yang nyuci sepeda (hal yang sia-sia), ada yang nyuci kolor (gak tau deh, ada hubungannya apa nggak), ada juga yang keliatan nulis-nulis gak jelas (mungkin surat wasit buat anak cucunya). Gw sendiri sibuk ganti ban gw yang udah gundul. Maklum itu ban belum pernah gw ganti sejak gw beli sepeda.

Keren ya? Dengan warna ijo dangdutnya..
Sorenya, sekitar jam 3 kita semua kumpul di depan asrama. Semua udah pada siap sama barang bawaannya. 9 orang yang ikut ekspedisi ini pada bawa ransel masing-masing. Setelah berdoa, kita langsung cabut, soalnya takut kemaleman di jalan.

Jalan sekitar 10 menit, gw ngelewatin daerah sagan. Ternyata banyak juga orang-orang yang naik sepeda di sepanjang jalan. Maklum, ini akhir pekan. Setelah jalan sekitar satu setengah jam kita sampe di ring road selatan. (di sini gw mulai sadar capeknya naek sepeda, dan nyamannya naek motor)
Setelah sempet istirahat sekitar 30 menit buat sholat maghrib, kita ngelanjutin lagi perjalanan. (#playing: Berita Kepada Kawan - Ebiet G Ade).

Mulai masuk daerah Bantul, udah sekitar jam 8. Kita istirahat lagi buat sholat isya', terus makan. Anak2 punya usulan beda2. "nasi padang", "pizza", "WS", "ayam bakar", semua ngoceh gak karuan. Setelah voting, akhirnya kita makan di rumah makan terdekat yang cukup mewah. (ANGKRINGAN, tempat makan buat orang2 yang isi dompetnya kayak kita).

Setelah gw ngabisin 3 nasi kucing sama 1/2 lusin gorengan, kita lanjut lagi. Udah sekitar jam 9. Lagi nyantai2nya nggowes sambil mikir yang aneh2 (gak tau deh, gw jg lupa mikirin apa waktu itu. Kalo gak salah mikirin naeknya harga cabe) tiba-tiba salah satu temen gw yang di belakang gw teriak2 kayak orang gila sambil ngebut. "ada paha!" kata dia. Anak anak pada bingung semua akibat kejadian yang gak terduga ini. Usut punya usut ternyata dia baru aja liat cewek naek motor pake hot pants........................
(-_________-" #speechless)

Setelah peristiwa tak terduga yang buat kita sepakat buat mampir rumah sakit kalo pulang nanti buat nganterin dia, kita lebih banyak diem. Semua keliatan sibuk sama mp3 masing2. Sekitar jam 11 kita mulai masuk daerah parangtritis. Anginnya udah mulai kerasa kenceng.
Sampe di pantainya, kita semua langsung nyewa tiker, terus istirahat bentar (gila, kaki rasanya mau copot masbro)

Akhirnya kita ngisi waktu maen UNO,  terus jalan-jalan di pantai sambil ngobrol. Disitu, gw dapet pengalaman banyak. Selain ini pertama kalinya gw maen UNO di pantai tengah malem, gw juga dapet pelajaran dari sharing sama temen2. Kita sharing banyak, soal pengalaman masing2 sampe soal kuliah (gak tau deh, kok bisa-bisanya sharing soal ini). Kita juga bagi pengalaman ke adek angkatan (soalnya yang ikut ada adek angkatan juga)
Anak-anak ilang

"Jul, gw suka sama lo". "Sorry Yus, gw dah punya pembantu"
Gak kerasa udah jam 3 pagi. Akhirnya kita semua ketiduran. Semua tidur udah kayak orang yang baru sepedahan dari jogja ke parangtritis (MEMANG!!!!!!)
Sekitar jam 5 gw bangun. Abis sholat subuh, gw balik lagi ke camp. (gak pantes banget disebut camp, soalnya cuma tiker doang). Anak anak udah pada bangun. Mata masih pada merem melek (efek tidur cuma 2 jam). Dari sebelah timur cahaya matahari udah mulai keliatan. Keren baget, soalnya cahaya matahari yang masih kuning keemasan ketutup sama bukit-bukit, terus ditambah udara yang masih berembun.

Pantai udah mulai rame tukang sewa kuda, pedagang, sama orang yang mandi di pantai (gw bayangin ini ja udah menggigil kedinginan, setengah 6 mandi di pantai cuy!!!)
Abis balikin tiker terus ngunci sepeda, kita keliling pantai. Keliatan beda banget paris waktu pagi. Pemandangannya keren baget. (pokoknya keren deh, capek gw kalo jelasin satu2)

Sesuatu banget yah....
 Kita keliling-keliling, maen bola plastik, berenang di pantai, ngeliatin cewek-cewek, foto-foto, pokoknya semua yang bisa kita lakuin di sana kita lakuin (sebenernya kita sempet mau nyuci baju sekalian, tapi gak jadi). Abis puas maen, kita sarapan, mandi terus siap2 buat balik ke jogja.
Putri duyung terdampar..
"Pak, beli. tapi saya gak bawa duit". "O pake kartu kredit bisa kok dek"
Hari itu, pagi itu gw bersyukur bisa ada disana, bareng temen2 gw. Pengalaman sama pelajaran yang gw dapet dari tadi malem sampe pagi di paris gak kan bisa gw lupain