Jumat, 23 September 2011

Impian yang Menggantung 5cm di Depan Kening



Novel yang judulnya buat kita penasaran ini bercerita tentang persahabatan 5 anak manusia yang punya karakter yang beda2. Genta, ian, zafran, riani sama arial. Tiga orang ini punya karakter yang beda2. Genta itu 'pentolan' dari grup yang mereka namain Power Rangers ini. Apa yang dia omongin pasti diikutin temen-temennya. Ian itu orang yang paling gede perutnya. Bertampang seperti badut ancol, Ian sering jadi candaan temen-temennya. Hobinya bola sama koleksi bokep. Zafran itu artis di grup ini. Dia anak band, punya hobi buat puisi, nyair sama jingkrak2 sendiri. Panggilanny si juple alias achilles. Riani itu cewek satu2nya di grup ini. Dia yang paling normal, deket sama si Genta. Kalo si Arial itu yang paling besar badannya, paling six pack, soalnya hobi nge-gym. Tampangnya ganteng, punya kembaran cewek yang sama (cantik maksudnya) namanya Aninda.

Banyak banget yang bisa gw dapet dari novel ini. Donny juga nyelipin banyak quote dan lagu yang menurut gw buat novel ini unik. Ada banyak banget nilai nilai yang bisa digali, mulai dari persahabatan, percintaan, sampe' pendidikan. Ini bagian yang buat gw tertarik sama buku ini. Waktu SMA guru bahasa gw make' satu bab di buku ini buat bahan pelajaran. Nah bab yang dipake tu bab 5, ceritanya tentang si ian yang berusaha nyelesain skripsinya yang udah telat. Kocak banget dah, mulai dari nama dosenny yang buat gw ngakak. Gimana nggak, di zaman twitter, facebook ama naruto gini masih ada yang namanya 'Sukonto Legowo'! (eh bacanya jangan disambung ya, bahaya)

Disitu diceritain gimana dia harus kerja keras untuk nyelesain skripsinya. Mulai dari begadang buat belajar, keliling jakarta nyari perusahaan yang bisa diteliti, sampe harus ninggalin hobinya, bola sama bokep (gw tau itu berat -____-") tapi semuanya itu terbayar lunas setelah dia lulus, gimana dia buat bangga ortunya, dosen pembimbingnya, sampe karyawan kampusnya, yang mereka bilang mereka udah tau kalo ian tu bakalan lulus lama cuma dengan liat muka ian pertama kali (sumpah, sadis banget tu orang)

Ada beberapa quote yang jadi favorit gw. “sebuah cinta memang harus diungkapkan, karena tidak pernah ada cinta yg disembunyikan, kecuali oleh seorang yg terlalu mencintai dirinya sendiri” (buat cewek2, wajib baca ini!!!!!!)

“Letakkan impian kalian di sini, 5cm di depan kening kalian. Biarkan dia menggantung disana, agar kalian selalu ingat dengan mimpi kalian. Setelah itu yang kalian butuh cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa”

Mungkin bagi sebagian orang mimpi itu sebuah khayalan yang entah kapan bakalan terwujud, mungkin juga ada yang cuma nganggap sebagai bunga tidur. Tapi di buku ini kita diajak untuk nggak Cuma punya mimpi, tapi juga berusaha untuk bisa menggapai mimpi itu. Buku yang inspirasional banget menurut gw

1 komentar:

Anonim mengatakan...

terinspirasi dari buku ini, makanya jadi tukang ngayal ya? :P

Posting Komentar

 
;