Kamis, 28 Februari 2013

They Are Stars, But Still Humans



Minggu ini Barcelona harus ngejalanin beberapa pertandingan berat. Di babak 16 besar Champions League, mereka harus ketemu sama AC Milan. Mungkin sebagian besar orang nganggep remeh tim ini, soalnya mereka di liga domestik juga lagi nggak terlalu bagus.

Tapi dari awal, gw selalu was-was dengan yang namanya tim Italia. Pertahanan mereka yang kayak nggak ada abisnya itu adalah salah satu strategi yang jadi musuh besar strategi ball possession Barca.

Dan abis itu, selang satu pertandingan, Barcelona bakal ketemu musuh bebuyutan mereka, Madrid. Yah, El Clasico itu memang selalu jadi tontonan panas tiap taunnya. Walaupun si Los Blancos ini lagi agak kesulitan di liga domestik, tapi level pertandingan ini nggak bakalan turun.

Dan, kejadian yang gw perkirakan beneran terjadi. Milan menang 2-0 di kandang mereka, San Siro. 

Terbukti, walaupun ball possession dipegang Barcelona, efektivitas Rossoneri lebih unggul.

Dan di El Clasico, Barcelona harus kalah di kandang sendiri, Camp Nou. Ronaldo sukses bawa Madrid ke Final Copa Del Rey dengan skor 1-3….

Komentar pun bertebaran. Di media sosial, rame-rame pada ngomongin kekurangan Barcelona. Padahal sebelum minggu ini, Barcelona masih dianggap tim terbaik dunia. 

Hahaha, ngakak gw… 

Dan anehnya, komentar2 miring itu malah lebih banyak dari pendukung sendiri, Barcelonistas!

“pecat asisten pelatih, buang pemain ini, beli pemain itu, harusnya yang main si ini….”

Anda siapa bung? Yang punya FCB? Apa yang diriin FCB?
Kalo iya, gw minta tanda tangan ni..

Yang namanya fans itu nggak bakal ngehina tim kesayangannya. Logikanya gitu kan? Kalo lo ngehina, ngapain lo jadi fansnya? Kan tinggal pindah ke tim lain aja, yang menang….

Dan itu berarti, lo fans karbitan. Yang cuma ikut2an ngedukung karena lagi rame diributin. Yang cuma ngedukung ketika menang, dan ngeludah waktu kalah…

Gw jadi inget, waktu kelas 4 SD gw mau nyari jersey Barcelona, susahnya minta ampun. Waktu itu memang pamor Barcelona kalah sama Madrid dengan program Los Galacticos jilid 1 nya. Sekarang, kemanapun, gampang banget ngeliat anak2 kecil pake baju dengan tulisan “Messi”

Gw jadi malah kangen sama masa2 itu, ketika berada di bawah. Ya, kalo lo mau liat fan fanatik, liat ketika tim yang dia dukung lagi ada di bawah.

Gw salut sama Liverpudlian yang masih setia saat ini, sama juventini waktu tim mereka degradasi ke serie B, sama Gunners yang masih ngedukung timnya sampe sekarang.

Terakhir, saran gw buat para fans karbitan, kalo nggak ngerti bola, diem aja. Kemampuan lo yang cuma biasa bercuap itu nggak bisa dibandingin sama mereka yang lo liat di TV

They are stars, but they are still humans….


Sedikit mengutip postingan salah seorang Barcelonistas:


"Kalo nggak bisa dukung Barcelona waktu kalah, jangan dukung Barcelona waktu menang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;