Sabtu, 17 November 2012

Merbabu (Part 2)


Minggu, 11-11-12

Gw bangun sekitar jam 5. Suasana udah terang banget. Gw langsung siap2 sholat subuh.


Abis tayamum, gw langsung gelar mantel si Iyus di samping tenda buat sajadah.


Tersiksa banget, sama dinginnya pagi..


“ngga, buka sepatu lo” kata iyus


“nggak mau, dingin banget. Lo aja, yg jadi imam” gw jawab


“udah, buka bentar, cuma dua rokaat. Bentar kok”


Akhirnya gw lepas sepatu. Sholat.


Abis salam, sholat selesai, nggak butuh komando langsung pada bubar semua


Buru-buru pake sepatu….



ROAD TO PUNCAK

Pagi itu kita siap2 buat muncak. Karena si Fiki udah 8 kali muncak Merbabu, akhirnya dia bersuka rela untuk jagain tenda. Kita jadi nggak perlu bawa barang banyak2 ke puncak. Thanks to Fiki :D


Kita berangkat sekitar ½ 9. Tracknya memang nggak seterjal tanjakan babi. Tapi tetep butuh kerja ekstra plus hati2 buat ngelewatinnya.


Sampe di sabana 3, kita disuguhin pemandangan yang keren banget. Isinya cuma rumput, berlatar belakang puncak Merbabu. Di sisi lainnya, Puncak Merapi keliatan sejajar dari kejauhan. Keren..


“kayak tempatnya teletubbies ya” kata Ardian

“nggak, ini kayak tempat syuting video clip Green Day: Wake Me Up When September Ends” kata si Doni

Gw cuma bisa narik kesimpulan: Sebelah kanan sarang Teletubbies, sebelah kiri tempat syuting Green Day. Kesimpulan yang nggak berdasar..




beberapa Teletubbies liar yang tertangkap kamera infra merah..


Kita ngelanjutin perjalanan lagi. Sampe di sabana 4, kita ketemu banyak pendaki. Ternyata rombongan besar yang kemaren pada nge-camp disini, di bawah puncak Merbabu.


Ya, satu tanjakan lagi, menuju puncak: Tanjakan Cinta


Ternyata satu tanjakan terakhir ini panjang banget, sekitar 2 bukit. Ternyata dari atas udah pada turun. Ya, kita memang agak telat naeknya.


Dan yang buat kita agak kaget, kita ketemu 2 anak kecil yang lagi turun dari puncak bareng ortunya. Kira-kira baru kelas 4 SD. Jagoan ni.


Gw langsung liat kiri-kanan. Kalo-kalo ada kamera tipi yang lagi ngerekam. Kalo-kalo ini lagi syuting Si Bolang…


Akhirnya sekitar jam 11an kita nyampe di puncak Trianggulasi, Merbabu. Agak kerasa aneh, soalnya awan ada di bawah kita.


Setelah istirahat bentar, kita ngelanjutin ke puncak Kentheng Songo. Ya, Merbabu memang punya 3 puncak (satu lagi gw lupa namanya).



Merapi, dari puncak Merbabu
dan Teletubbies..


Udah kerasa panas, sekitar 30 menit kita langsung turun.


Perut dah kerasa laper, muka udah tambah item. (Belakangan gw baru sadar kalo kulit gw kebakar)


Di belakang, 3 puncak Merbabu berdiri kokoh…


Di depan, puncak Merapi berdiri tegak ketutup sedikit awan…


Menunggu untuk didaki…



Top of the mountain is just another side of the world, one of the best.
 No doubt about it..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;